Jumat, 27 Agustus 2010

Seychelles


Sebuah negara kecil di tengah lautan Hindia dan sebelah timur negara Tanzania di Afrika dengan penduduk berkisar 90.000 jiwa. Alamnya indah dan tenang jauh dari polusi karena tidak adanya pabrik berskala besar. Negara ini, dilihat dari sumber daya alamnya hanya mengandalkan produksi ikan/hasil laut dan keindahan pantai berpasir putih dan sangat jauh dari keramaian pengunjung. Namun kesepian inilah yang ternyata menarik minat para pelancong untuk datang ke negara ini berlibur. Pelancong datang bukan untuk mencari hiburan yang sudah sering didapat di negara mereka, namun kesunyiannya dan sinar mataharinya adalah prioritas mereka sehingga mereka bisa menikmati hari libur yang benar-benar dipergunakan untuk beristirahat. Dari segi budaya, negara ini tidak memiliki budaya yang spesifik seperti misalnya Indonesia, Thailand atau negara lainnya.

Adalah pelancong-pelancong dari Eropa dan Rusia serta Arab yang sering datang ke negara ini sekalipun motif mereka mungkin berbeda. Orang Rusia dan Eropa biasanya datang pada saat musim dingin.

Dengan banyaknya pilihan pantai yang bisa dikunjungi, maka semakin banyak pula pembangunan akomodasi pariwisata di negeri ini. Misalnya Hilton, Sheraton, Le Meridien dan lain-lain. Dengan semakin suburnya pembangunan dalam bidang pariwisata sehingga memberi devisa yang sangat menguntungkan bagi negara ini. Demikian juga operator-operator wisata seperti Travel Agent dan usaha persewaan transportasi semakin membuat pariwisata di negeri ini bergairah.

Tidak ada komentar: