Sabtu, 28 Januari 2012

Cara Membuat Bubble Bath (Mandi Busa)

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa untuk beberapa artikel ke depan saya akan memberikan beberapa wow yang sering disajikan seorang Butler kepada tamu-tamunya. Wow-wow ini adalah kreatifitas seorang Butler sehingga mampu memberi kesan tersendiri di hati tamu. Sudah barang tentu apabila tamu merasa terkesan terhadap pelayanan seorang Butler atau hotelier pada umumnya maka tamu tersebut akan merasa sangat diperhatikan, merasa sangat diperlakukan secara khusus dan ini menjadi salah satu bukti bahwa pelayanan yang diberikan telah mencapai bahkan melampaui qualitas yang diharapkan tamu tersebut. Namun perlu kita ketahui bahwa membuat suatu wow juga harus kita sesuaikan dengan keadaan atau kondisi sehingga wow yang kita tampilkan akan menambah kesan.

Sebagai contoh mari kita simak cerita singkat berikut. Sepasang tamu sedang menikmati keindahan pantai. Mereka berjalan-jalan menelusuri pasir putih yang bersih dan sesekali berlari-lari kecil memungut kerang yang disapu oleh ombak. Mereka sungguh menikmati bulan madu mereka sambil berjemur di pantai hingga sore menjelang. Joshua, Butler mereka sudah mengetahui acara mereka dan ingin menambah kesan bulan madu mereka. Segera Joshua memiliki ide bagaimana mewujudkannya. Maka Joshua bergegas mencari bunga dan segera menuju villa tamu tersebut. Di villa, Joshua segera membuatkan mereka sebuah wow berupa mandi busa (bubble bath) setelah terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahannya berupa sabun cair dan bunga yang sudah dipungutnya sebelumnya. 

Pada saat tamunya sudah kembali ke villa, bubble bath tersebut sudah jadi, lengkap dengan dekorasi bunga di atas busanya. Tamunya yang begitu berbahagia pada hari itu begitu terkejut mendapatkan bak mandinya sudah berisi dengan air hangat dan busa dengan dekorasi yang menarik. Tamunya merasa sangat senang, mungkin sebelumnya tamu tersebut sudah berencana membuat sendiri bubble bath itu namun apa yang tidak diharapkannya sudah dia dapatkan dengan cara yang tidak diperhitungkannya. Tamunya berdecak kagum dan wow....! 

Cara membuat mandi busa secara sederhana adalah sebagai berikut. Isi bak mandi dengan air panas dan dingin. Keran air dibuka bersamaan supaya takaran air panas dan dingin seimbang. Setelah bak mandi tersebut penuh tiga perempatnya kemudian mulailah membuat busa di atasnya. Tuangkan sabun cair (shower gel) ke dalam bucket/ember kecil kemudian arahkan shower head ke dalam bucket tersebut dan bukalah keran airnya. Sabun cair yang ditembakkan dengan tekanan air yang kuat akan menghasilkan busa yang baik. Ketebalan busa ditentukan oleh tekanan air yang ditembakkan. Setelah permukaan bak mandi tersebut sudah dipenuhi busa maka selanjutnya adalah dengan meletakkan bunga-bunga di atas busa tersebut yang berguna untuk menambah seni dan kreatifitas lewat dekorasinya.