Selasa, 21 April 2009

Painting Day

Wow...!

Adalah kata yang bisa saya ungkapkan melihat kekaguman atas kekompakan sebuah tim di Le Meridien Nirwana Golf&Spa Resort Bali. Sebuah tim yang diambil dari semua departemen yang ada bersatu padu melakukan pengecatan koridor sepanjang 1,1 kilometer. Tim yang terbagi dalam beberapa kelompok sesuai departemennya tampil dalam seragam yang berbeda dan menarik serta lucu sambil diiringi dengan musik yang membangkitkan semangat. Ada yang berpakaian ala Tarzan, go..go... dancer, cowboy dan lain-lain.


Acara ini diawali dengan pembukaan berupa prosesi memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini kemudian dilanjutkan dengan welcome speech dari General Manager, Ms. Janet McNab dan pemutaran video kursus singkat tentang cara-cara melakukan pengecatan tembok yang efektif dan efisien. Selanjutnya tim terjun melakukan pengecatan di area yang telah ditentukan dengan ceria mempertunjukkan kebolehan masing-masing.


Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu program dari Starwood Worldwide yaitu Care for Associate (perduli terhadap rekan) dalam hal ini perduli kepada rekan dari Engineering Department yang merupakan pemilik tanggung jawab terhadap pemeliharaan gedung perusahaan sehingga dengan keterlibatan associate dari departemen lain membantu menekan biaya pemeliharaan karena koridor sepanjang itu akan memakan waktu yang sangat banyak apabila dilakukan oleh staf dari Engineering saja.


Le Meridien Painting Day (LMPD) adalah suatu ide yang kreatif dalam membangun sebuah kebersamaan. Selain terlibat dalam program dari Starwood para peserta juga memiliki pengetahuan baru tentang teknik pengecatan. Bravo tim Le Meridien.