Rabu, 15 Agustus 2012

Unbelievable Wow

Salam dari Butler Bob,

Saya hanya ingin sharing sedikit dengan wow yang baru-baru ini saya berikan kepada tamu saya yang berasal dari Rusia. Kebetulan tamu saya tersebut seorang muslim dan pada saat mereka datang menginap pas hendak memasuki bulan Ramadhan dan mereka hendak melakukan ibadah puasa selama seminggu.

Sehari sebelum puasa mereka memesan makanan untuk sahur dan menyuruh saya meletakkannya di atas meja sebelum meninggalkan tempat kerja pada malam hari itu. Dan mereka akan mengambil sendiri nantinya.

Namun sebagai tamu yang membayar mahal, sekitar euro 1800 per malam, sungkan rasanya tidak memberikan service yang selayaknya kepada mereka. Dan setelah kordinasi dengan atasan akhirnya saya menginap saja agar esok harinya bisa melayani mereka sebagaimana mestinya.

Dan pada pagi esok harinya, saat saya membangunkan mereka untuk sahur, mereka sungguh kaget karena apa yang tidak mereka harapkan ternyata semuanya sudah tersedia di atas meja. Mereka sungguh senang sekali bahwa ada yang melayani mereka dan mempersiapkan acara sahur mereka dengan baik.

Dan malam harinya pada saat mereka hendak berbuka puasa, tanpa mereka ketahui, saya telah menyediakan buah kurma beserta kopi arab sebagai hidangan pembuka puasa. Mereka sungguh senang sekali. Sungguh senang juga rasanya melihat expressi tamu yang begitu bahagia. Dan lebih dari itu apa yang saya dapatkan di hari kedua mereka tinggal? Tak disangka dan tak diduga ternyata si tamu memberikan dua lembar pecahan 500 euro. Wow!!!! Ternyata saat itu bukan tamunya yang bilang wow tetapi butlernya. Sumringah deh dapat THR..... :-)